Kota Kertabumi Proyek Terbaru Agung Podomoro Land di Timur Jakarta

Kota Kertabumi Proyek Terbaru Agung Podomoro Land di Timur Jakarta

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, beberapa pengembang justru giat meluncurkan produk properti terbaru. Salah satunya adalah Agung Podomoro Land (APL). Sebelumnya, pada 13 Agustus lalu, pengembang telah meluncurkan Kota Podomoro Tenjo di barat Jakarta. Kini, giliran Koridor Timur Jakarta, persisnya di Karawang Barat dengan proyek terbaru, Kota Kertabumi.

Proyek terbaru APL tersebut dikembangkan di lahan seluas 5,6 hektar yang akan merangkum hunian dan area komersial. Adapun hunian dihadirkan dalam jumlah terbatas, yakni hanya sebanyak 202 unit.

Baca Juga: Agung Podomoro Group Jual Rumah Rp200 Juta di Kota Podomoro Tenjo

Oleh pengembang, Kota Kertabumi dihadirkan sebagai salah satu solusi hunian dalam mengadaptasi kebiasaan baru. Pengembangan huniannya pun terinspirasi oleh gaya hidup sehat serta keasrian kawasannya. Bahkan pengembang menyiapkan 40 persen lahannya untuk area terbuka hijau.

Bangunan rumah didesain dengan gaya modern kontemporer yang ramah terhadap iklim tropis. Lokasinya pun amat strategis di jantung Kota Karawang yang menghubungkan dua kota megapolitan, Jakarta dan Bandung.

“Kota Kertabumi mengusung konsep hunian nyaman di hati keluarga yang terinspirasi dari keluarga yang sehat,” ujar Aji Munaji, Sales Manager Kota Kertabumi dalam acara Talkshow Kota Kertabumi di Mal Central Park, Jakarta, Senin, (17/8/2020).

Baca Juga: Rolling Hills Karawang, Proyek Baru Lippo Group di Koridor Timur Jakarta

Kota Kertabumi terdiri dari 4 cluster hunian. Saat ini sudah diluncurkan dua cluster, yaitu Cluster Kayuwangi dengan ukuran 8 x 15 dengan luas bangunan 139,5 m2 (2 lantai, 4 kamar tidur) dan Cluster Kertawijaya dengan ukuran 7 x 13 dengan luas bangunan 105,5 m2.

“Saat ini kami pasarkan dengan harga perdana yang berkisar mulai dari Rp1,8 miliar sampai dengan Rp2,7 miliar,” tambah Aji.

Fasilitas Terbaik

Kota Kertabumi berbeda dengan lainnya karena memiliki clubhouse yang mempunyai lebih dari 13 fasilitas. Taman hijaunya juga sangat luas dengan ragam fasilitas yang bisa dipakai para penghuni.

Bahkan akan ada juga Tribeca Park, versi kecil dari Central Park Jakarta. Taman ini akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kolam, air mancur, gazebo dan taman hijau.

“Nanti di taman ini juga akan dilengkapi dengan alunan musik instrumen dari pagi sampai malam untuk memberikan kenyamanan bagi para penghuni,” kata Aji.

Baca Juga: Jababeka Pasarkan Rumah Sehat Dua Lantai Rp300 Jutaan

Sementara di setiap residential unit dilengkapi dengan kitchen cabinet, serta tersedia AC Green Concept dan Water Heater ELMECH yang ramah lingkungan, hemat listrik sampai dengan 40%. Setiap kamar mandi menggunakan motion sensor yang mampu menyalakan dan mematikan lampu secara otomatis sehingga pemakaian listrik lebih efektif.

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, bangunan residential Kota Kertabumi menggunakan batu bata merah yang membuat dinding lebih kokoh dan lebih nyaman pada siang hari. Plafon rumah memiliki tinggi 2,9 – 3,1 m dari lantai.

Selain itu, juga adanya penggunaan smart modular carport sehingga lebih kokoh dan kedap suara. Kamar lebih nyaman dengan lantai parquette.

Kawasan hunian ini dilengkapi underground fiber optic yang mampu menyalurkan data lebih banyak serta memiliki kecepatan transfer data yang tinggi mulai dari 10 Mbps (upgradable).

Di sekeliling area Kota Kertabumi juga terdapat dinding penahan tanah (DPT) yang mampu menahan tanah dan bangunan dari kerusakan akibat pergeseran tanah serta aman dari banjir.

Kota Kertabumi juga dilengkapi Deluxe Clubhouse dengan fasilitas lengkap seperti office, prayer room, swimming pool, jacuzzi, fitness center, exclusive lounge, function hall, private cinema, games room, hockey table, pool table, dart game, football, children playground dan reflexology path.

Baca Juga: Usung Hunian Sehat, Grand Wisata Hadirkan O2+ Urban Pop, Harga Terjangkau

Melihat berbagai keunggulan proyek baru APL tersebut, Head of Sales and Marketing Kota Kertabumi, Emil S Utomo optimis hunian dalam kawasan ini terjual habis dalam satu tahun ke depan.

“Pasar sekarang ini banyak mengincar hunian yang asri, nyaman dengan fasilitas yang lengkap,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *