Home / Metropolitan / Pedagang Kaki Lima Semakin Liar
Pedagang Kaki Lima Semakin Liar
Pedagang Kaki Lima Semakin Liar

Pedagang Kaki Lima Semakin Liar

Pedagang Kaki Lima Semakin Liar

Pedagang Kaki Lima Semakin Liar – Lemahnya pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran ketertiban umum membuat Jakarta semakin jauh dari kesan bersih dan tertib. Jangankan berharap Kota Jakarta bisa bersaing dengan kota terdekat seperti Kuala Lumpur dan Singapura, saat ini Jakarta terkesan mundur dan semakin sembrawut. Salah satu masalah klasik di kota metropolitan Jakarta yang tidak pernah bisa diselesaikan adalah pedagang kaki lima atau disingkat PKL.

Tidak bisa dipungkiri kalau terjadi perbedaan mencolok kondisi penanganan keberadaan pedagang Kali Lima (PKL) saat ini dengan sebelumnya saat masih dipimpin oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sangat ketat mengatur masalah PKL dan selalu menyiagakan satuan polisi pamong praja atau satpol PP untuk mengatasi PKL liar yang melanggar aturan ketertiban umum (tibum). Tidak ada kompromi bagi pelanggar aturan baik dari sisi PKL ataupun dari sisi satpol PP itu sendiri, artinya kalau PKL melakukan pelanggaran maka akan ditindak langsung oleh satpol PP dan apabila ada oknum satpol PP yang “bermain mata” dengan PKL maka akan ditindak oleh pemda DKI Jakarta. Sedangkan saat ini kita bisa melihat dengan jelas telah terjadi “hubungan yang sangat mesra” antara PKL dan Oknum Satpol PP yang di “comblangi” oleh oknum preman sehingga PKL liar, semakin bertambah jumlahnya dan semakin tidak terkendali.




Jika Anda merupakan salah satu masyarakat kota Jakarta yang sering menggunakan fasilitas trotoar bersiaplah untuk kecewa karena trotoar yang sudah diperbagus, diperluas di pemerintahan sebelumnya saat ini justru menjadi lahan usaha yang sangat nyaman bagi PKL. Mereka sudah berani menutup seluruh badan trotoar dengan tenda besi knock down yang lebih bagus karena merasa sudah sngat “aman” dan yakin tidak akan diganggu lagi oleh aparat satpol PP yang sekarang sudah tidak keliatan lagi disaat matahari terbenam.

 

About u8mealive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *